Seberapa Penting Sih Menyusui Itu?

Seberapa Penting Sih Menyusui Itu?


Bertahun-tahun yang lalu, mungkin ketika Anda masih kecil, menyusui tidak terlalu populer. Menyusui tidak dianjurkan seperti di masyarakat saat ini. Dokter tidak sepenuhnya memahami betapa pentingnya dan bermanfaat bagi bayi yang baru lahir. Karena hal ini, dan beberapa alasan lain, ada banyak ibu baru yang langsung menyusui dengan botol. Bahkan tidak sedikit ibu baru yang sama sekali tidak mencoba untuk menyusui bayi mereka yang baru lahir.

Menyusui membantu melindungi dan mengasuh bayi Anda dengan cara yang tak terhitung banyaknya. Ada banyak penelitian dalam hal menyusui bayi dan hasilnya menunjukkan terdapat peningkatan kekuatan otak dalam waktu enam minggu setelah menyusui. Penelitian ini juga menunjukkan pengurangan risiko obesitas karena fakta bahwa bayi yang disusui jauh lebih kecil kemungkinannya untuk makan berlebihan daripada bayi yang diberi susu formula. Secara keseluruhan, bayi yang telah disusui selama kurang lebih enam bulan juga kecil kemungkinannya mengalami masalah pernapasan.

Kita sekarang tahu betapa bergizi ASI bagi bayi Anda. Menyusui sangat dianjurkan oleh dokter serta profesional perawatan kesehatan. Lebih lanjut, telah diperlihatkan bahwa ASI mendukung fungsi otak seperti yang disebutkan di atas dan juga memberikan nutrisi berharga yang tidak tersedia. ASI sangat istimewa, ASI setiap ibu sedikit berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan bayinya sendiri. Sistem kekebalan bayi secara langsung dipengaruhi oleh ASI ibunya.

Setiap waktu menyusui adalah waktu yang sangat penting dalam sehari-hari, memungkinkan waktu ibu dan bayi untuk mengikat batin satu sama lain tanpa gangguan. Seorang ibu baru akan benar-benar mengenal bayinya dengan menyusui dan akan merasa jauh lebih nyaman dengannya selama menyusui.

Tidur yang disebabkan oleh aktivitas menyusui adalah salah satu hal paling indah yang akan dialami seorang ibu. Bayi yang baru lahir suka dipeluk dan mereka juga suka makan. Ketika Anda menggabungkan keduanya, Anda akan mendapatkan bayi Anda dalam keadaan sangat mengantuk yang akan meringkuk dalam pelukan Anda sebagai ibunya dalam waktu yang lama setelah menyusui selesai. Menyusui akan menjadikan Anda terbiasa tidur siang tetapi Anda akan terus mengguncang lembut si kecil yang sangat berharga dan menggemaskan, itu adalah cara yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi Anda sebagai seorang ibu.

Bayi memiliki insting yang melekat secara bawaan dalam hal menyusu pada ibunya, meskipun beberapa bayi tidak menyusu dengan cara yang benar sehingga menyebabkan rasa sakit pada ibu. Anda akan bisa mendeteksi masalah ini sejak dini dan Anda akan menemukan bahwa sebagian besar rumah sakit memiliki spesialis keperawatan yang akan membantu menentukan apakah bayi Anda salah dalam hal cara menyusu. Jika Anda terus mengalami masalah dalam hal ini pada minggu pertama, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Dengan sedikit latihan Anda akan menjadi ibu yang profesional dan dapat menyesuaikan antara di Anda dan sang bayi dalam waktu singkat.

ASI tidak hanya baik untuk bayi Anda, tetapi juga baik untuk ibu. Telah dinyatakan bahwa ibu yang menyusui bayi mereka selama setidaknya enam bulan telah menunjukkan penurunan dramatis dalam risiko berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara dan kanker ovarium. Catatan bahagia lainnya ... melalui menyusui, ibu baru juga akan menurunkan berat badan tambahan yang didapatnya saat hamil, dan manfaat lain adalah bahwa itu juga akan membantu rahimnya berkontraksi ke ukuran sebelum adanya bayi di dalamnya.

Semua orang tua baru ingin memberi bayi mereka yang terbaik dan ketika berbicara tentang nutrisi, "makanan pertama" terbaik untuk bayi adalah ASI.

Meskipun Anda mungkin mengalami beberapa tantangan pada awalnya saat menyusui, itu akan menjadi pengalaman terbaik yang Anda miliki sebagai seorang ibu baru. Bahkan mungkin ada saatnya di kemudian hari ketika Anda melihat kembali pengalaman indah ini dan berharap bahwa Anda bisa menyusui bayi Anda lebih lama.


0 Response to "Seberapa Penting Sih Menyusui Itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel