Tetap Menyusui Meskipun Saat Hamil

Tetap Menyusui Meskipun Saat Hamil


Menjadi hamil bukan berarti Anda harus berhenti menyusui anak Anda. Dahulu dokter percaya bahwa hal itu benar-benar mengambil nutrisi dari bayi yang ada di dalam perut Anda, namun nyatanya hal itu sama sekali tidak terjadi. Bahkan sampai hari ini terdapat orang-orang yang percaya ini dan mereka mungkin akan berdebat dengan Anda sepanjang waktu. Namun ingatlah bahwa hanya Anda yang dapat memutuskan apakah Anda harus berhenti menyusui bayi Anda atau tidak. Jangan biarkan orang lain membuat keputusan untuk Anda.

Alasan untuk Berhenti
Beberapa alasan Anda mungkin ingin berhenti menyusui mungkin jika Anda merasa kehabisan energi. Atau mungkin anak Anda sudah mulai menggigit. Terkadang ASI Anda akan mengering, ini adalah cara tubuh Anda untuk memberi tahu Anda bahwa sudah cukup dan untuk beristirahat. Mastitis dapat memainkan peran besar dalam membuat Anda berhenti dengan segera juga. Mastitis adalah infeksi pada payudara saat tidak cukup untuk disalurkan dan membesar.

Berhenti atau Menyapih
Jika Anda berencana berhenti karena sedang hamil, pastikan itu karena alasan yang tepat. Jika anak Anda telah mencapai usia tertentu, itu mungkin menjadi alasan yang terbaik. Tapi jangan pernah menariknya dari mereka. Anak Anda mungkin bertanya-tanya mengapa itu diambil (Anda berhenti menyusui). Bertanya-tanya apakah mereka telah melakukan sesuatu atau menjadi berkecil hati tentang kedatangan bayi baru. Beberapa anak memutuskan untuk menyapih diri mereka sendiri, yang merupakan bantuan besar bagi Anda dan Anda tidak akan merasa bersalah karenanya. Anda dapat memilih untuk melakukannya secara perlahan-lahan menyapihnya. Cara ini bisa saja dapat memiliki hasil yang buruk. Cobalah membatasi waktu makannya hingga jam tertentu dan secara bertahap seiring waktu berlalu semakin banyak. Anak Anda akan segera berhenti sendiri dan itu tidak akan menjadi peristiwa traumatis.

Terus Memberi Makan
Jika Anda berencana untuk terus menyusui saat Anda hamil, bicarakan dengan dokter Anda tentang hal itu. Dokter mungkin tidak selalu akan setuju dengan keputusan Anda. Terkadang dia mungkin melihat sesuatu dalam kesehatan Anda yang tidak Anda lihat. Dengarkan baik-baik dan cari tahu apakah itu alasan kesehatan atau hanya keyakinannya sendiri. Jika itu keyakinan dokter, Anda selalu dapat menemukan yang sesuai dengan Anda. Menjadi hamil kadang-kadang cukup sulit, mengetahui bahwa Anda memiliki seseorang di dalam perut Anda dan yang ingin Anda lakukan adalah menghilangkan stres. Jangan kaget jika keluarga dan teman-teman Anda ingin mengatakan sesuatu tentang hal itu dan mereka mungkin akan memberi Anda semua jenis nasihat tentang cara berhenti dan apa yang telah mereka baca. Jelaskan dengan baik kepada mereka bahwa itu adalah keputusan Anda dan Anda akan melakukan apa yang menurut Anda terbaik untuk anak-anak Anda. Cobalah menemukan kelompok pendukung di daerah Anda sehingga Anda memiliki seseorang untuk curhat atau berbicara tentang masalah ini. Periksa apakah ada kelompok pendukung di dekat Anda baik secara offline atau online yang dapat Anda ikuti.

Ingatlah bahwa selama Anda merawat diri dan tubuh Anda dengan baik, Anda akan dapat menyusui dengan aman saat hamil. Perhatikan poin-poin di atas dan Anda akan merasa percaya diri atas apapun pilihan Anda tanpa mau dicampuri oleh orang lain di mana hal itu hanya akan mendambah rasa stres dan lelah selama kehamilan sekaligus masa menyusui Anda serta dapat menentukan pilihan langkah yang tepat bagi diri Anda dan anak-anak Anda.

0 Response to "Tetap Menyusui Meskipun Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel